Wednesday, April 5, 2017

Pertemuan 3 : Menara Gelas Aqua

Hari ini kami melakukan kegiatan daur ulang kami yang kedua. Teman kami dari kelas lain pernah memberitahu kami bahwa untuk setiap pertemuan, kami tidak akan mendaur ulang hal yang sama. Artinya, bukan botol plastik, lalu kalau begitu apa?

Begitu kami masuk ke dalam, Pak Iwan terlihat sedang beristirahat. Setelah mengisi absensi, kami mengambil kursi kecil kami dan beliau membawakan kami kantung plastik hitam yang sama dengan pertemuan lalu. Tapi ternyata di dalamnya bukan botol plastik melainkan gelas-gelas plastik. Untuk membersihkan gelas plastik ternyata tidak berbeda jauh dengan botol plastik, bahkan lebih mudah. Kita hanya perlu membuka kemasan atas gelas plastiknya. Tapi jika pinggiran gelas mempunyai warna, maka kita juga harus membukanya dengan gunting.

Sesuatu hal yang membosankan tidak akan membosankan jika dilakukan dengan semangat bersama teman. Seperti itu juga yang kami rasakan pada saat pertemuan kedua ini. Awalnya kami membuka gelas dengan pelan karena di sana hanya ada kelompok kami. Sampai satu anggota kami, Wiliam menyalakan musik handphone nya, semua berubah *insert avatar theme song* Akhirnya kami berlomba-lomba membuat menara gelas plastik yang tertinggi. Semua kami lakukan dengan semangat sambil mengobrol satu sama lain.



Salah satu anggota kami, Michael, membawa sarung tangan plastik. Hal ini membuatnya mendapatkan semua gelas plastik yang kotor karena hanya dia yang bisa membukanya tanpa merasa jijik. Hanya beberapa yang kotor, kebanyakan gelas plastik yang kami jumpai sudah habis airnya. Bahkan ada beberapa yang sudah dibuka kemasan nya(terima kasih kepada siapapun yang membuang gelas plastik yang sudah bersih).

Seperti biasa, kami tidak lupa untuk berfoto bersama di akhir kegiatan, dengan 'menara' kami tentunya

Ternyata hari ini tidak kalah menarik dengan yang sebelumnya. Perjalanan ini semakin menarik ya, tunggu ya cerita selanjutnya minggu depan

-Aditya

Daftar Hadir
-Aditya Wirya Darma
-Bravio Pranatta
-Ignasius Raffael Santoso
-Michael Jihanda
-Wiliam Darmawan

Lihat Daftar Hadir selengkapnya di sini

No comments:

Post a Comment